Headlines News :
Home » , » Formasi Penerimaan CPNS Bangka Barat 2012

Formasi Penerimaan CPNS Bangka Barat 2012

Written By Unknown on 14/06/12 | 15.15

ppbb-
Pemerintah Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Bangka Belitung merupakan salah satu dari 17 kabupaten/kota di Indonesia yang mendapatkan jatah formasi penerimaan CPNS 2012. Dari tujuh kabupaten/kota se propinsi Babel yang mendapatkan kesempatan membuka penerimaan CPNS 2012, hanya Kabupaten Bangka Barat dan Bangka Tengah yang disetujui Menpan.

Kabupaten Bangka Barat akan membuka lowongan CPNS tahun 2012 sebanyak 85 formasi sesuai dengan persetujuan Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara. Kepastian Kabupaten Bangka Barat akan melakukan penerimaan CPNS ini setelah semua persyaratan dari Kemenpan terpenuhi akhir Maret 2012, dan kepastian tersebut telah diterima lewat telepon dan faksimile dari Kemenpan.

Dilansir dari Antara News (11/6) Formasi CPNS Tahun 2012 Kabupaten Bangka Barat sebagian besar formasi tersebut untuk mengisi tenaga teknis, seperti guru, tenaga kesehatan, dan tenaga-tenaga teknis lainnya. Kualifikasi pendidikan yang diminta adalah dengan syarat pendidikan terakhir lulusan diploma tiga (D-3) sampai strata satu (S-1).

Untuk formasi tenaga kesehatan, seperti bidan, dokter, dan perawat, kata masih menunggu persetujuan dari Kemenpan, Bangka Barat mengharapkan formasi penerimaan CPNS tenaga kesehatan juga disetujui semuanya karena di daerah itu masih sangat kekurangan tenaga kesehatan.

Sedangkan pada tingkat SLTA, tidak ada informasi Kabupaten Bangka Barat akan menerima CPNS pada tingkat pendidikan SMA/SMK.

Terkait jadwal Pendaftaran CPNS ini, akan segera dibuka pada bulan Juli 2012 dan seleksi ujian penerimaan CPNS tersebut diperkirakan dilaksanakan pada bulan Agustus 2012.

Untuk pelaksanaan sistem ujian CPNS tahun 2012 di Kabupaten Bangka Barat kemungkinan mengikuti sistem baru yang ditetapkan oleh kemenpan. Seperti dikabarkan sebelumnya yang berbeda dengan Sistem Ujian Penerimaan CPNS Tahun 2012 Pelamar Umum adalah dilakukan tidak seperti sistem tahun-tahun sebelumnya. Untuk tahun ini Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara akan bekerjasama dengan sepuluh Perguruan Tinggi Negeri dalam proses rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil.

Proses rekrutmen dilakukan testing seperti calon mahasiswa yang ikut SNMPTN. Artinya nantinya system penerimaan akan melibatkan teknologi informasi dan berlaku secara nasional di seluruh Indonesia.

Ujian sendiri akan dilaksanakan di daerah, kementerian dan lembaga yang memang sudah mendapat persetujuan Kemenpan untuk formasi CPNS.

Update (24/7)

Formasi Penerimaan CPNS Kabupaten Bangka Barat 2012

* Formasi Pendidikan (guru SD dan SMK) 44 orang,
* Formasi Kesehatan 26 orang: bidan 9, perawat 2, dokter 15 orang (spesialis dan umum, gigi)
* Formasi Teknis 15 orang
Bagikan artikel ini :