Headlines News :
Home » » Gempa Terasa Sampai Ke Pakpak Bharat

Gempa Terasa Sampai Ke Pakpak Bharat

Written By Unknown on 23/06/12 | 14.44

ppbb-
Gempa berkekuatan 6,6 SR yang berpusat di Subulussalam, Aceh, juga dirasakan di sebagian besar wilayah di Sumatera Utara (Sumut). Sejauh ini tidak ada laporan kerusakan.

Daerahyang merasakan efek gempa tersebut terutama yang berada dekat dengan wilayah Subulussalam. Antara lain Kabupaten Pakpak Bharat, Dairi, Karo. Daerah lainnya Kabupaten Deli Serdang, Langkat, Medan, Padang Sidempuan dan Binjai.

Gempa juga dirasakan di Kabupaten Labuhan Batu, Tapanuli Tengah, Sibolga dan juga kabupaten dan kota yang ada di Pulau Nias.

"Ada getaran terasa, tetapi sebentar. Tidak ada kerusakan," kata Kabag Humas Pemkab Pakpak Bharat, Kastro Manik, melalui telepon, Sabtu (23/6/2012).

Kondisi serupa juga disampaikan Juniwan Napitupulu dari Kota Sibolga. "Ada gempa memang dirasakan, tetapi tidak ada efek apa-apa," kata Juniwan.

Gempa berkekuatan 6,6 SR terjadi pada pukul 11.34 WIB. Pusat gempa berada sekitar 24 klilometer barat daya dari Kota Subulussalam, Aceh. Sementara kedalaman sekitar 103 kilometer. (detik.com)
Bagikan artikel ini :