Headlines News :
Home » , » Daftar Instansi Penerimaan CPNS Tahun 2012 Pusat (Kementrian/Lembaga) dan Daerah (Pemkab/Pemko)

Daftar Instansi Penerimaan CPNS Tahun 2012 Pusat (Kementrian/Lembaga) dan Daerah (Pemkab/Pemko)

Written By Unknown on 13/06/12 | 02.01

ppbb-
Akibat mulai beredarnya berita penerimaan CPNS tahun 2012, grafik pencarian tentang waktu tanggal dan jadwal pendaftaran dan ujian penerimaan CPNS tahun 2012 mulai meningkat di internet. Memang seperti dikabarkan sebelumnya, akan ada penerimaan CPNS baik daerah maupun kementrian (pusat) termasuk pengangkatan honorer menjadi CPNS tahun 2012 ini.

Dikabarkan bahwa dalam waktu segera akan ada penerimaan dan pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil dimulai tahun 2012 ini setelah moratorium dinyatakan berakhir. Pemerintah akan melakukan pengangkatan 125 ribu Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dari jumlah tersebut sekitar 70 ribu untuk pengangkatan CPNS tenaga honorer kategori I selebihnya adalah untuk penerimaan cpns pemda dan pusat pelamar umum di seluruh Indonesia.

Pengangkatan tersebut, menurut Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Azwar Abubakar, diwujudkan karena ada kekurangan PNS lebih dari 125 ribu yang telah habis masa jabatannya. dengan rincian 60-70 ribu dari K1 atau honorer setengahnya lagi kita penerimaan pegawai yang khusus-khusus.

Terkait berita kapan waktu yang sebenarnya jadwal Pendaftaran Penerimaan CPNS Daerah Tahun 2012 ini informasi yang terakhir beredar adalah jadwal pendaftaran CPNS tahun 2012 khususnya untuk CPNS daerah akan dilaksanakan mulai bulan Juli 2012 sedangkan seleksi ujian penerimaan CPNS formasi 2012 dilaksanakan bulan Agustus. 

Kapan tanggal pendaftaran dan tanggal ujian yang pasti sampai saat ini belum ada informasi. Informasi jadwal pendaftaran dan ujian seleksi ini berdasarkan Hasil rapat tanggal 8 Juni di Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara (Menpan) RB, dimana ada 17 daerah kabupaten kota yang direstui bakal melaksanakan seleksi CPNS formasi 2012 seperti yang dikemukakan oleh Bupati Empat Lawang kepada Jawa Pos yang di publikasikan pada media online JPNN (12/6).

Formasi Penerimaan CPNS tahun 2012 kabupaten Empat Lawang sendiri ada sekitar 300 orang. Dengan klasifikasi khusus, guru dan kesehatan. Khusus formasi umum dipastikan tidak ada pada penerimaan CPNS di Kabupaten Empat Lawang. Selain tenaga guru dan kesehatan, BKD Empat Lawang mengupayakan pengajuan penerimaan penyuluh lapangan, yang meliputi penyuluh pertanian, perikanan, dan Keluarga Berencana (KB).

TEST CPNS 2012-2013 LINTAS DAERAH

Nantinya jika di daerah anda tidak ada formasi penerimaan CPNS, tetapi ingin mengikuti ujian CPNS di daerah lain maka dengan mudah bisa melakukan pendaftaran dengan KTP yang tidak dibatasi. Misalnya masyarakat Kota Blitar yang ingin mengikuti ujian CPNS 2012 tetapi tidak ada penerimaan CPNS di Kota Blitar, tidak perlu berkecil hati. Karena sistem penerimaan CPNS tahun 2012 Pelamar CPNS dapat Diterima dari Seluruh Indonesia. Tidak ada pembatasan dan pembedaan putra daerah serta bukan putra daerah.

Meski KTP pelamar CPNS dari Kota Blitar misalnya, dan saat seleksi CPNS dibuka dia berada di Bogor atau Bandung bahkan jika di Bangka Barat atau Waringin Timur dan daerah lain dimana daerah-daerah ini ada formasi CPNS, yang bersangkutan bisa ikut seleksi CPNS dengan menggunakan KTP Blitar. Yang tidak diperbolehkan adalah melakukan pelamaran CPNS pada dua lokasi atau lebih. Aturan ini seperti yang disampaikan oleh Kepala Bagian (Kabag) Hubungan Masyarakat (Humas) Badan Kepegawaian Negara (BKN) Tumpak Hutabarat di Jakarta, Selasa (26/6) kepada JPNN.

Daftar Link Formasi Penerimaan CPNS 2012 Pusat (Kementrian/Lembaga) dan Daerah

A. PENERIMAAN CPNS PUSAT 


NO.
INSTANSI PENERIMAAN CPNS 2012
INFO LENGKAP
(KLIK PADA LINK)
1
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG)
2
Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham)
3
Ombudsman Republik Indonesia
4
Mahkamah Agung Republik Indonesia
5
Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPPN)
6
Kementerian Keuangan (Kemenkeu)
7
Kementrian Perdagangan (Kemendag)
8
Kementrian Kesehatan (Kemenkes)
9
Kementrian Luar Negeri (Kemenlu)
10
Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud)
11

12

13

14

15


16

17

18
Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT)
 Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
Badan Intelejen Negara (BIN)

Badan Pertanahan Nasional (BPN)

Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP)

Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans)
Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)
Badan Pemeriksa Keuangan (BPK RI)


B. PENERIMAAN CPNS DAERAH

NO.
INSTANSI PENERIMAAN CPNS 2012
INFO LENGKAP
(KLIK PADA LINK)
1
Pemkot Surabaya
2 Pemko Sungai Penuh Formasi CPNS 2012 Pemko Sungai Penuh
3 Info CPNS Pemda selengkapnya klik disini



























Kabar Baik :

Kabar baik rekrutment CPNS 2012 adalah awal reformasi birokrasi Indonesia, komitment bagi Kemenpan RB penerimaan CPNS mulai Tahun ini benar-benar Murni 100 % dengan menggunakan sistem baru yang lebih transparan, salah satunya hasil ujian akan langsung diumumkan setelah 3 Jam selesai Ujian CPNS.

Artinya satu-satunya cara jika anda benar-benar ingin Jadi PNS adalah LATIHAN.. LATIHAN.. dan LATIHAN terus hingga mencapai passing grade.. silakan bahas soal-soal CPNS yang sudah anda miliki, jika belum ada, saya rekomendasikan memakai Latihan Soal CPNS + Software simulasi Ujian CPNS 2012 yang sudah di desain rapi.

Ini juga jadi solusi jika anda terkendala dengan kertas soal-soal latihan CPNS yang membosankan coba hal baru yang meyenangkan yaitu belajar dengan menggunkan software latihan CPNS yang sudah di program dengan rapi. Layaknya anda seperti "bermain game" atau mengikuti kuis "Who Wants to be a Millionaire". Info lengkap baca disini.
Bagikan artikel ini :