Headlines News :
Home » » Cara Pendaftaran CPNS Online Kemenkumham 2012-2013

Cara Pendaftaran CPNS Online Kemenkumham 2012-2013

Written By Unknown on 23/07/12 | 21.41

ppbb-
Cara Pendaftaran CPNS Online Kemenkumham dapat dilakukan dengan mengunjungi situs resmi pendaftaran online CPNS Kemenkumham 2012 di alamat http://cpns.kemenkumham.go.id. Bagaimana langkah-langkah pendaftaran CPNS Kemenkumham secara online bisa anda lakukan dengan mengikuti langkah-langkah pendaftaran CPNS Kemenkumham sebagai berikut :

Langkah-Langkah Cara Pendaftaran Online CPNS Kemenkumham 2012

1. Pertama persiapkan berkas persyaratan-persyaratan pendaftaran CPNS Kemenkumham seperti tertulis disini
2. Selanjutnya buka alamat http://cpns.kemenkumham.go.id
3. Pada bagian atas Menu halaman klik form pendaftaran CPNS Kemenkumham yang ingin anda ikuti sesuai Kantor Wilayah yang anda butuhkan, yang terdiri dari empat menu pilihan Kantor Wilayah yaitu:
  • klik menu "Kantor Pusat" untuk mendaftar pada CPNS Kemenkumham Pusat
  • klik menu "Kantor Wilayah > Indonesia Bagian Barat" untuk mendaftar di CPNS Kemenkumham pada Kanwil Indonesia bagian Barat
  • klik menu "Kantor Wilayah > Indonesia Bagian Tengah" untuk mendaftar di CPNS Kemenkumham pada Kanwil Indonesia bagian Tengah
  • klik menu "Kantor Wilayah > Indonesia Bagian Timur" untuk mendaftar di CPNS Kemenkumham pada Kanwil Indonesia bagian Timur
4. Setelah anda memilih salah satu langkah diatas, selanjutnya akan terlihat formulir pendaftaran seperti gambar dibawah ini

contoh formulir yang harus di isi jika anda memilih CPNS Kemenkumham "Kantor Pusat"

cara pendaftaran online cpns kemenkumham image

5. Isi semua formulir pendaftaran CPNS Kemenkumham yang anda pilih, mulai dari Unit Kerja dan seterusnya hingga Alamat orang tua, jangan ada yang salah dan terlewatkan, sesuaikan dengan formasi pendidikan anda.
6. Selanjutnya isikan Kode verifikasi sesuai dengan gambar yang tampil dibagian bawah
7. Klik kotak ceklist pernyataan bahwa data yang telah anda isikan diatas benar
8. Klik Daftarkan
9. Anda akan dibawa kehalaman selanjutnya setelah mengisi data-data form registrasi diatas dengan benar dan lengkap
10. Ikuti saja perintah yang diminta sistem, selanjutnya pada bagian akhir silahkan cetak Tanda Bukti Pendaftaran anda
  • Anda bisa mengecek status pendaftaran dengan mengklik Status pada bagian atas Menu Halaman, masukkan Nomor KTP dan email yang telah anda daftarkan, kemudian klik Cek Status. Jika berhasil, cetak tanda bukti pendaftaran anda dengan mengklik "Cetak tanda Bukti Pendaftaran"
  • Pendaftaran CPNS online Kemenkumham telah selesai, selanjutnya Tanda Bukti Pendaftaran yang telah anda cetak anda masukkan kedalam amplop bersama dengan persyaratan berkas-berkas lain yang diminta, anda kirimkan melalui pos ke PO BOX yang ditetapkan yaitu untuk pusat ke PO BOX 1002 Jakarta 10010, dan untuk PO BOX kantor wilayah silahkan sesuaikan dengan Kanwil setempat yang anda tuju, Lihat PO BOX Kanwil Disini.
  • Sampai disini anda tinggal menunggu pengumuman hasil seleksi berkas pendaftaran CPNS Kemenkumham, jika anda lulus pada seleksi berkas ini maka anda berhak mengikuti ujian tertulis CPNS Kemenkumham 2012.
  • Jika anda telah melengkapi berkas Administrasi yang diminta dengan lengkap dan benar, kemungkinan besar anda akan Lulus pada Seleksi Administrasi ini. Selanjutnya yang perlu anda persiapkan adalah persiapan menghadapi Ujian Tertulis, karena ini yang paling berat dengan persaingan yang ketat.
  • Untuk membantu anda belajar latihan soal-soal CPNS Kemenkumham silahkan download software simulasi ujian CPNS Kemenkumham dan materi-materi bahan ujiannya. Untuk mendapatkannya Selengkapnya baca disini:
Bagikan artikel ini :