Headlines News :
Home » , » Info Penerimaan CPNS 2012 Yogyakarta: S1 dan SLTA

Info Penerimaan CPNS 2012 Yogyakarta: S1 dan SLTA

Written By Unknown on 13/07/12 | 00.30

ppbb-
Penerimaan CPNS 2012 Yogyakarta yang telah ada lowongan CPNS saat ini adalah pada Kantor Wilayah Kemenkumham Yogyakarta. Untuk tahun 2012 Kementerian Hukum dan HAM Kantor Wilayah (Kemenkumham Kanwil) Yogyakarta, mengalokasi CPNS 2012 sebanyak 70 formasi yang diperuntukkan bagi lulusan S1 dan SLTA sederajat. Formasi CPNS 2012 Kanwil Kemenkumham Yogyakarta adalah :
  1. S1 Hukum sebagai Perancang Peraturan Perundang-undangan sebanyak 5 formasi.
  2. S1 Hukum sebagai Pemeriksa Dokumen Imigrasi sebanyak 5 formasi.
  3. S1 Syariah Agama Islam sebagai Penyuluh/Pembinaan Napi sebanyak 10 formasi.
  4. S1 Manajemen Keuangan sebagai Pemeriksa Dokumen Imigrasi sebanyak 5 Formasi.
  5. S1 Bahasa Inggris sebagai Pemeriksa Dokumen Imigrasi sebanyak 5 formasi.
  6. SLTA/Sederajat sebagai Pengaman Pemasyarakatan/Sipir sebanyak 50 formasi.
Untuk informasi jelas dan syarat-syarat pendaftaran CPNS 2012 Yogyakarta ini bisa dilihat pada pos sebelumnya disini..

Jika anda mencari info penerimaan CPNS 2012 Yogyakarta pada pemerintah daerah baik propinsi Yogyakarta maupun pemkab/pemko di Yogyakarta untuk tahun 2012 ini kemungkinan besar ditiadakan. Hal ini sesuai dengan penegasan yang disampaikan oleh Sekretariat Daerah Pemprov Daerah Istimewa Yogyakarta yang dimuat pada Tribun Jogja (10/7).

Menurut Sekretariat Daerah Pemprov DIY terkait informasi penerimaan CPNS 2012 di Jogjakarta yang banyak ditanyakan oleh masyarakat maka ditegaskan PEMERINTAH Provinsi (Pemprov) DIY tidak akan menerima CPNS baru hingga Desember 2012 nanti. Pun jika mendesak, hanya akan dilakukan untuk pos-pos tertentu.

Perlu diketahui, selama ini, anggaran belanja pegawai Pemprov DIY mencapai lebih dari 50 persen. Jadi, moratorium penerimaan CPNS berfungsi untuk menghemat pengeluaran.

Namun, apabila dalam situasi mendesak dibutuhkan pegawai untuk posisi tertentu, diupayakan untuk mencari pegawai baru sesuai kompetensi dan jumlah yang diperlukan.

Pemprov DIY lebih mengutamakan pertukaran pegawai dengan daerah lain untuk mengisi pos yang dibutuhkan. Apabila ada daerah yang membutuhkan ahli di bidang tertentu dan ternyata tersedia ditempatkan di Provinsi DIY, akan ditukar dengan ahli tertentu dari daerah bersangkutan. Tentunya, kebutuhan disesuaikan di masing-masing wilayah.

Jadi bagi anda di Jogjakarta yang ingin mengikuti Ujian CPNS 2012 di Jogjakarta, satu-satunya lowongan CPNS yang tersedia adalah pada Kanwil Kemenkumham diatas. Jika anda ingin mengikuti test CPNS daerah maka harus dilakukan pada daerah lain yang ada penerimaan CPNS. Silahkan cari informasi daerah yang ada penerimaan CPNS tahun 2012 pada blog ini.
Bagikan artikel ini :