Headlines News :
Home » » Lowongan CPNS 2012 Untuk Lulusan SMA/SMK dan Diploma Selain Sarjana (S1)

Lowongan CPNS 2012 Untuk Lulusan SMA/SMK dan Diploma Selain Sarjana (S1)

Written By Ramadan Tumangger on 26/07/12 | 15.42

ppbb-
Lulusan SMA/SMK pada penerimaan CPNS tahun 2012 ini diberi kesempatan menggunkan izajahnya untuk mengisi lowongan CPNS yang tersedia di beberapa instansi pusat/kementrian. Kebijakan ini tentu sangat mengembirakan bagi anda lulusan SMA/SMK, dengan ijazah tingkat SLTA yang anda miliki berkesempatan mengikuti lowongan CPNS 2012 untuk SMA/SMK.

Lowongan CPNS 2012 tersedia untuk Lulusan SMA/SMK dan Diploma DI, DII, dan DIII. Rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di 12 instansi vertikal mengakomodir semua lulusan, mulai SMA/SMK hingga doktor. Data yang disadur dari beberapa website resmi penerimaan CPNS berbagai instansi pusat membuka kesempatan kepada SMA/SMK untuk mengisi lowongan CPNS Pusat.

Instansi penerimaan CPNS 2012 Kementerian yaitu Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) dan Kementrian Keuangan (Kemenkeu) paling banyak mengakomodir lulusan sekolah menengah atas (SMA) dan sekolah menengah kejuruan (SMK).

Di Kemenkeu, peluang para lulusan SMK pelayaran dan D3 Pelayaran sangat terbuka. Meski formasi CPNS Kemenkeu tidak membuka lowongan CPNS untuk SMA Umum atau SMK Umum tapi cukup mengembiraan bagi anda SMK lulusan pelayaran atau mesin.

Penerimaan CPNS Di Kementrian Kesehatan (Kemenkes), lowongan hanya dibuka untuk D3 perawat, dokter gigi dan kedokteran umum, termasuk dosen di Fakultas Kedokteran. Kemudian di Badan Pertanahan Nasional (BPN), dari kuota 125 orang, lebih memprioritaskan sarjana geodasi, sarjana geografi, sarjana pertanian dan ekonomi.

Untuk formasi CPNS 2012 di Kemenakertrans, tahun ini ada 111 formasi, terdiri dari S1 sebanyak 68 dan Diploma III 43 orang. Formasi S1 terbuka untuk semua sarjana, tapi yang dominan sarjana teknik. Kementerian lain yang membuka lowongan adalah Kementerian Perdagangan (Kemendag) dengan jumlah 93 formasi. Mulai jenjang pendidikan D3- S1.

Kebanyakan yang dibutuhkan sarjana teknik, D3 kimia, D3 elektronika dan sarjana ekonomi.Untuk melihat daftar instansi penerima CPNS 2012 pusat dan daerah baca disini daftarnya.

Untuk penerimaan CPNS tahun ini, tidak ada yang nama bayar kursi. Kelulusan ada di pusat, jadi bagi pelamar jangan percaya dengan janji-janji seseorang. Panitia lokal hanya mempunyai wewenang dalam pemeriksaan berkas. Yang menentukan tetap pusat. Tidak masuk akal kalau ada yang mengatakan ada permainan uang.

Apabila ada pihak-pihak tertentu yang ingin coba-coba meminta uang terhadap pelamar sanksi sangat berat menanti. Jangan perbuatan satu orang merusak citra pemerintah dan 10 Perguruan Tinggi sebagai pelaksana konsorsium penerimaan CPNS tahun 2012.
Bagikan artikel ini :