Headlines News :
Home » » Hidayat Berutu Gagal Pertahankan Kemenangan Timnas U-23

Hidayat Berutu Gagal Pertahankan Kemenangan Timnas U-23

Written By Ramadan Tumangger on 21/10/12 | 14.39

ppbb-
Pakpak Bharat Blog - Tim Nasional di bawah Usia 23 (U-23) gagal meraih kemenangan melawan tuan rumah Persis Solo Selection pada pertandingan sepak bola Turnamen Batik Cup 2012 di Stadion Manahan Solo, Sabtu petang. Timnas U-23 kalah dalam babak adu penalti dengan skor 6-7.

Sebelum Hidayat Berutu masuk, Pada babak pertama hingga awal babak kedua, gawang Timnas yang dijaga Aji Saka tidak ada kebobolan. Timnas U-23 pada babak pertama di hadapan sekitar 10 ribu penonton yang memadati Stadion Manahan Solo, bermain cukup taktis sehingga serangannya cukup merepokan gawang Persis yang dijaga I Komang Putra.
Hidayat Berutu, Kiper Timnas U-23 (Photo: Hidayat Berutu Facebook)

Timnas yang dikoordinir Rasyid Bakri melakukan serangan dari kaki ke kaki, sehingga dapat menguasai permainan dibanding Persis Solo. Mereka berhasil menjeblokan bola ke gawang Persis pada menit ke-32 melalui kaki A Rahman setelah memanfaatkan umpan silang Fandi Eko Utomo sehingga kekedukan menjadi 1-0. Timnas U-23 menambah gol menjadi 2-0 pada menit ke-44 melalui Fandi Eko Utomo setelah memanfaatkan bola mental dari kiper Persis.

Memasuki babak kedua Timnas memasukan pemain nasional Andik Vermansyah dan menarik keluar Gazali untuk menambah daya serangan tim yang dihuni pemain usia muda itu. Persis mendapat peluang pada menit ke-59 melalui tendangan karas Yuned Wibowo, tetapi bolanya tipis di atas gawang Timnas yang dijaga oleh Hidayat Brutu yang masuk menggantikan Aji Saka di babak kedua.

Persis yang mendapat angin terus melakukan serangan melalui lapangan tengah dan mengandalkan kedua pemain sayapnya. Pemain pengganti Yusuf akhirnya bisa menjebol gawang Timnas pada menit ke-80 sehingga kedudukan menjadi 2-1 untuk Timnas. Hidayat Berutu gagal mempertahankan skor kemenangan yang berubah menjadi 2-1.

Persis yang memperkecil ketinggalan gol atas timnas, langsung melakukan serangan untuk menyamankan kedudukan. Sundulan kepala Agus Jeno berhasil merobek gawang Timnas, setelah memanfaatkan umpan silang Robi fajar sehingga kedudukan sama kua 2-2.

Kedudukan sama kuat tersebut hingga wasit Saripudin yang memimpin pertandingan meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak kedua, sehingga harus dilakukan adu penalti dalam turnamen tersebut.

Pada tendangan adu penalti lima pemain Persis yakni Doni F Siregar, Stefen Anderson, Romy, Agus Jeno Wiantara, dan Dian Fahrudin berhasil membobol gawang.

Empat pemain Timnas yakni Indra cahya, Kurniawan Karman, Fandi Eko Utomo, Agung Prasetyo berhasil mencetal gol, sedangkan Andik Virmansyah gagal membuahkan gol karena bolanya membentur gawang sebelah kanan I Komang Putra, membuat pertandingan berakhir dengan kemenangan tuan rumah 7-6.

Tim nasional Indonesia U-23 gagal melaju ke babak final turnamen Batik Cup 2012. Itu setelah, pasukan besutan Aji Santoso dikalahkan Persis Solo selection 2-2 (4-5) di stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Sabtu (20/10) petang. (Antara)
Bagikan artikel ini :