Headlines News :
Home » , » Lowongan CPNS Karanganyar Provinsi Jawa Tengah 2013 Ditiadakan

Lowongan CPNS Karanganyar Provinsi Jawa Tengah 2013 Ditiadakan

Written By Unknown on 16/11/12 | 10.29

ppbb-
Penerimaan CPNS Karanganyar Tahun 2013 dipastikan tidak ada lowongan yang dibuka berdasarkan pengakuan Bupati Karangayar Rina Iriani SR “Saat ini Saya tidak ada rencana rekrurt CPNS, Saya belum berpikir ke sana,” katanya kepada Solo Pos Kamis (16/11/2012).

Bupati Karanganyar, menyatakan masih berkomitmen terhadap moratorium atau penghentian sementara rekrutmen calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kabupaten Karangnyar provinsi Jawa Tengah (Jateng).

Rina menjelaskan pihaknya tengah fokus pada analisa beban kerja guna penataan ulang PNS yang sudah ada. Pasalnya sejak beberapa tahun terakhir diakuinya belanja pegawai menyerap paling banyak Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD). Penataan ulang pegawai menurutnya tidak boleh menurunkan kualitas kinerja melainkan harus bisa memberi efek positif.

Kuncinya, Rina melanjutkan, penataan ulang pegawai berdasar spesialisasi keilmuan atau bidang kerja yang bersangkutan. Dia mencontohkan, tenaga pengajar harus mempunyai ilmu dan keahlian mengajar. Pendidikan kilat (diklat) menjadi salah satu opsi yang akan diambil dalam penataan pegawai.

Pengusulan pengajuan formasi penerimaan CPNS tahun 2013 untuk formasi umum baik untuk pemerintah pusat (kementrian/lembaga/badan) dan pemerintah daerah (provinsi/Kabupaten/Kota) telah dibuka oleh Kemenpan RB. Batas pengajuan formasi CPNS 2013 ini ditetapkan paling lambat diajukan pada bulan Desember 2012.

Seperti diberitakan oleh JPNN (23/10), Jumlah Kuota CPNS tahun 2013 Jalur Umum yang diterima sebanyak 60 Ribu Lowongan. Jumlah ini belum termasuk honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat sebagian pada 2013.

Walau kuota CPNS 2013 ini cukup banyak, namun kabupaten Karanganyar dipastikan tidak akan mengajukan penerimaan CPNS 2013. Kecuali nanti ada kebutuhan mendesak.

“Insya Allah tidak ada rekrutmen CPNS hingga tahun depan, kecuali kepepet atau situasi darurat,” kata Bupati Karanganyar menambahkan.
Bagikan artikel ini :