Headlines News :
Home » , » Lowongan CPNS 2013 Pemkot Malang Dibutuhkan Formasi Guru 200 Orang

Lowongan CPNS 2013 Pemkot Malang Dibutuhkan Formasi Guru 200 Orang

Written By Unknown on 24/11/12 | 15.36

ppbb-
Lowongan CPNS 2013 Pemkot Malang: Kota Malang provinsi Jawa Timur beberapa tahun terakhir tidak melakukan penerimaan CPNS karena terkendala aturan moratorium penerimaan CPNS dari pusat menyebabkan pemerintah Kota Malang mengalami kekurangan pegawai khususnya tenaga guru.

Untuk mengatasi ini menurut Kabid Fungsional Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang Jianto, Sabtu (24/11) kota Malang merencanakan akan melakukan penerimaan CPNS tahun 2013. Kebutuhan formasi CPNS Kota Malang 2013 pada instansi Disdik ini telah diusulkan ke BKD untuk diteruskan ke pemerintah pusat.

Lowongan CPNS 2013 Pemkot Malang yang diusulkan tersebut terutama pada formasi guru SD. Kebijakan moratorium untuk rekruitmen PNS beberapa tahun terakhir ini menjadi salah satu penyebab kurangnya guru SD di Kota Malang. Selain itu juga banyaknya guru yang pensiun dan jumlah rombongan belajar yang semakin meningkat tidak diimbangi dengan perekrutan guru baru yang berstatus PNS.

Saat ini, Untuk mengatasi kekurangan guru kelas di SD tersebut, Dinas Pendidikan Kota Malang sudah mengajukan rekrutmen ke Badan Kepegawaian Daerah (BKD) setempat. Namun, kapan ada perekrutan guru PNS masih belum ada kepastian.

Guna mengatasi kekurangan guru saat ini, Disdik memberikan kesempatan kepada sekolah untuk menerima guru dengan status pegawai tidak tetap yang honornya bisa memanfaatkan sebagian dana bantuan operasional sekolah (BOS) atau dana partisipasi masyarakat.

Pihak Disdik saat ini masih memprioritaskan SD yang berada di kawasan pinggiran dalam hal membantu honorarium guru tidak tetap tersebut, sebab selain fasilitasnya yang masih minim, dana partisipasi dari masyarakat juga kurang. (Suara Merdeka)
Bagikan artikel ini :