Headlines News :
Home » , , » Ujian Online CPNS Sistem CAT (Computer Assisted Test), Apa Bedanya?

Ujian Online CPNS Sistem CAT (Computer Assisted Test), Apa Bedanya?

Written By Unknown on 20/02/13 | 14.27

ppbb-
Ujian Online CPNS Sistem CAT (Computer Assisted Test) akan diterapkan kedepan dalam rekrutment penerimaan CPNS di Indonesia. Apa itu Sistem CPNS CAT (Computer Assisted Test), apa perbedaan ujian CPNS sistem CAT (Computer Assisted Test) dengan seleksi CPNS sistem sebelumnya?

Apa itu CAT ? Karena merupakan sistem baru dalam penerimaan CPNS di Indonesia mungkin belum banyak yang tahu apa dan bagaimana itu CAT dan mengapa perlu beralih ke Sistem CAT. .

CAT dapat digunakan dalam berbagai kebutuhan seleksi. Seperti yang telah banyak diterapkan di negara maju CAT digunakan sebagai alat seleksi penerimaan mahasiswa baru di sebuah universitas atau penerimaan karyawan pada suatu perusahaan.

CAT CPNS, Menurut Badan Kepegeawaian Negara (BKN) Computer Assisted Test (CAT) adalah suatu metode seleksi dengan alat bantu computer yang digunakan untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi pelamar CPNS.

Seleksi CPNS sistem CAT dalam hal ini, suatu program komputer diciptakan khusus untuk kebutuhan seleksi CPNS. Soal-soal CPNS yang telah ditetapkan panitia yang berwenang dibuat dan kemudian soal-soal ujian CPNS tersebut disajikan dalam bentuk program komputer dan proses seleksi bisa dilakukan cukup melalui layar komputer dengan instruksi-instruksi khusus. Pelamar yang telah melalui prosedur khusus melaksanakan ujian CPNS secara online pada komputer tersebut.

Apa kelebihan CAT? Bagaimana alur pelaksanaan ujian online CPNS sistem CAT ini? Info lengkap kunjungi sumbernya disini: Ujian Online CPNS CAT (Computer Assisted Test).
Bagikan artikel ini :