Headlines News :
Home » , » Kapan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS?

Kapan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS?

Written By Ramadan Tumangger on 16/11/12 | 23.39

ppbb-
Pengangkatan Perangkat Desa Jadi PNS (Pegawai Negeri Sipil) merupakan satu lagi wacana yang sedang dibahas untuk menata sistem birokrasi pemerintahan Indonesia. Pengangkatan Perangkat Desa Jadi PNS ini memang saat ini masih sebatas wacana yang sedang dibahas dan dipertimbangkan untung ruginya.

Kebijakan pengangkatan Sekdes menjadi PNS belum cukup. Konsekwensi dari diangkatnya Sekdes menajdi PNS berimplikasi terhadap pendapat sekdes meningkat dibandingkan dengan perangkat desa lainnya, sehingga menimbulkan kecemburuan sesama anggota perangkat desa. Hal ini adalah melatarbelakangi munculnya rencana pengangkatan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS.

Kapan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS? 

Kapan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS tentu setelah peraturan Undang-Undang Desa yang mengatur tentang ini sudah disahkan. Saat ini Peraturan Rancangan Undang-undang (RUU) Desa mulai dibahas di parlemen sebagai dasar Pengangkatan Perangkat Desa Jadi PNS. Saat ini belum bisa dipastikan Kapan Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS karena rencana Pengangkatan Perangkat Desa Jadi PNS masih dalam pembahasan dimana PAN adalah salah satu partai yang getol mendesak peraturan ini dapat segera terealisasi.

Sebelumnya Ketua Umum Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Nasional, Ubaidi Rosyidi mengatakan kepada Solo Pos (26/6/2011) pihaknya menargetkan tahun 2014 seluruh perangkat desa (Perdes) dapat diangkat menjadi PNS. Perangkat Desa Diangkat Jadi PNS ini dapat dilakukan secara bertahap setelah UU tentang Desa disahkan DPR.
Bagikan artikel ini :