Headlines News :
Home » , » Penerimaan CPNS 2013 Jawa Timur Lowongan Tetap Dibuka (Update)

Penerimaan CPNS 2013 Jawa Timur Lowongan Tetap Dibuka (Update)

Written By Unknown on 13/02/13 | 12.32

ppbb-
(Baca Update Berita Ini Dibagian Bawah!)
PAKPAK BHARAT BLOG - Penerimaan CPNS 2013 Jawa Timur tidak ada lowongan yang dibuka. Kabar kurang sedap bagi yang mau menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Jawa Timur (Jatim). Karena, 2013 mendatang, dipastikan tidak akan ada penerimaan CPNS di Jawa Timur. Hal ini disebabkan karena rasio belanja pegawai lebih tinggi dibanding belanja untuk kepentingan rakyat pada APBD Jawa Timur.

Sebagaimana diketahui, salah satu syarat pengajuan formasi penerimaan CPNS tahun 2013 adalah rasio belanja pegawai tidak boleh melebihi angka 50% dari belanja total dalam APBD daerah. Bagi daerah yang memiliki belanja pegawai diatas 50% tidak diberi jatah penerimaan CPNS, sementara bagi daerah yang memiliki belanja pegawai dibawah 50% diberikan kesempatan dengan melengkapi persyaratan lain seperti analisa jabatan dan kebutuhan pegawai.

Kemungkinan besar tidak adanya penerimaan CPNS Jawa Timur ini berdasarkan data yang disampaian oleh Kementrian Keuangan dimana rasio belanja pegawai provinsi Jawa Timur terhadap total be­lanja daerah di APBD provinsi Jawa Timur melampaui angka 50 persen yaitu dengan rasio 51,1%

Kalau kita berpedoman kepada belanja pegawai di atas 50 persen dari total APBD diatas maka dipastikan tidak ada penerimaan CPNS tahun 2013 di Jawa timur. Jika persoalan mendapat kuota CPNS atau tidak, itu tergantung kepada Kemenpan berdasarkan persyatan yang ditentukan. Jadi kalau Kemenpan tidak memberikan kuota CPNS, maka itu berarti tidak ada pengangkatan PNS. Kecuali kalau daerah mau memberi gaji sendiri kepada pegawainya dan ini belum ada terjadi di Indonesia.

Tapi bagi warga provinsi Jawa Timur yang berencana mengikuti ijian CPNS 2013  tidak perlu berkecil hati. Seperti berita sebelumnya jumlah Kuota CPNS tahun 2013 Jalur Umum yang diterima sebanyak 60 Ribu Lowongan. Jumlah ini belum termasuk honorer kategori dua (K2) yang akan diangkat sebagian pada 2013. Karena Ujian CPNS 2013 adalah dengan sistem lintas wilayah, maka anda bisa mengikuti ujian di daerah lain cukup dengan menggunakan KTP saat ini. Silahkan cari daerah yang ada penerimaan CPNS 2013 pada pos ini: "Daftar Instansi Penerimaan CPNS Tahun 2013".

Update 13/02/2013:
Berita terbaru dikabarkan Lowongan CPNS Pemprov Jatim 2013 akan tetap tersedia. Selengkapnya berita ini bisa anda baca di link ini: Info CPNS Jatim 2013
Bagikan artikel ini :