Headlines News :
Home » » CPNS 2013 Kabupaten Sampang Jawa Timur Butuh Ratusan Formasi Guru

CPNS 2013 Kabupaten Sampang Jawa Timur Butuh Ratusan Formasi Guru

Written By Ramadan Tumangger on 22/12/12 | 19.03

ppbb-

Info CPNS 2013 Sampang Jawa Timur - Kabid Pengembangan Karir dan Pengadaan Guru, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupateni Sampang, Abdul Hannan, menjelaskan, bahwa pihaknya tengah berupa mengajukan pengadaan rekrutmen guru dengan formasi sebanyak 607 orang.

Pengajuan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2013 Kab Sampang itu merupakan bagian dari upaya untuk membantu mengurangi kebutuhan tenaga pengajar.

’’Formasi 607 orang itu meliputi 339 tenaga pengajar Sekolah Dasar (SD), 192 guru Sekolah Menengah Pertama(SMP), 25 guru Sekolah Menengah Atas (SMA) dan 41 guru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK),’’ jelas Hannan seperti dikutip dari Surabaya Pos.

Ia menyatakan, Kementerian PAN (Pendayagunaan Aparatur Negara) setiap tahunnya meminta agar daerah mengajukan formasi pengadaan CPNS, namun sayangnya dalam moratorium tersebut pihaknya tidak dapat mengajukan, karena terbentur persyaratan yang mencantumkan bahwa pengadaan pegawai tidak boleh membebani kebutuhan APBD lebih dari 50 persen dari total anggaran.

’’Mudah-mudahan 2013 nanti kami sudah bisa mengajukan kebutuhan pegawai, sehingga dapat membantu kekurangan tenaga pengajar tersebut,’’ pungkasnya. (Surabaya Pos)

Bagikan artikel ini :