Headlines News :
Home » » Penerimaan CPNS 2013 Pemkot Salatiga Mengusulkan 463 Formasi

Penerimaan CPNS 2013 Pemkot Salatiga Mengusulkan 463 Formasi

Written By Ramadan Tumangger on 19/12/12 | 17.01

ppbb-
Info CPNS 2013 Pemkot Salatiga - Pemerintah Kota Salatiga provinsi Jawa Tengah berharap usulan kuota perekrutan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Kota Salatiga tahun 2013, disetujui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

"Harapannya tentu usulan kami dapat disetujui Kemenpan dan Reformasi Birokrasi, karena Salatiga saat ini kekurangan pegawai," ungkap Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Setda Salatiga Adi Setiarso kepada Suara Merdeka, Minggu (16/12).

Untuk Penerimaan CPNS 2013 Pemkot Salatiga Mengusulkan 463 Formasi. Jumlah tersebut untuk mengisi kebutuhan di tenaga pendidikan (99), kesehatan (84), dan tenaga teknis lainnya (280). Strata pendidikan minimal adalah diploma tiga.

"Kami belum tahu alokasi dari Kemenpan. Penambahan pegawai ini untuk mengatasi kekurangan di masing-masing SKPD (satuan kerja perangkat daerah)," tandas Adi.

Dikatakan, kebutuhan riil pegawai di SKPD kadang tidak dibarengi dengan formasi yang tepat. Beberapa SKPD membutuhkan tenaga seperti caraka atau pengantar surat, pengemudi, penjaga malam, dan lainnya.

Karena ketiadaan formasi itulah, maka untuk kebutuhan tenaga tersebut banyak diambilkan dari lulusan sarjana. Padahal, kebutuhan riil pegawai bukan hanya yang berasal dari sarjana, namun juga SMA.

Berdasarkan data Badan Kepegawaian Daerah Kota Salatiga pada Januari 2012, total PNS/CPNS adalah 4.674. Kekurangan jumlah pegawai dikarenakan beberapa faktor. Termasuk moratorium yang mengatur penghentian perekrutan CPNS. (suaramerdeka.com)
Bagikan artikel ini :