Headlines News :
Home » , , » Penerimaan CPNS 2013 Kemenkes (Kementerian Kesehatan) Tetap Prioritas

Penerimaan CPNS 2013 Kemenkes (Kementerian Kesehatan) Tetap Prioritas

Written By Unknown on 19/02/13 | 11.37

ppbb-
Penerimaan CPNS 2013 Kemenkes - Penerimaan CPNS 2013 Kemenkes (Kementerian Kesehatan) diperkirakan akan tetap tersedia dalam jumlah yang cukup banyak mengingat salah satu prioritas penerimaan CPNS 2013 adalah pada bidang Kesehatan. Pemerintah memastikan bahwa penerimaan CPNS 2013 akan dibuka lagi. Ini merupakan awal berakhirnya moratorium penerimaan CPNS yang sudah berlangsung selama dua tahun.

Untuk menghemat anggaran belanja negara, rencana penerimaan CPNS 2013 dilaksanakan dengan prinsip zero growth artinya tidak ada pertumbuhan/penambahan PNS dimana jumlah pegawai baru yang diterima tidak sebanding dengan pensiunan. Kebijakan ini juga berefek adanya prioritas penerimaan CPNS 2013 pada formasi yang paling diperlukan.

Seperti pada tahun 2012, diperkirakan Kemenkes akan membuka lowongan CPNS pada semua kantor wilayah yang ada di Indonesia. Pada tahun 2012 Penerimaan CPNS Kemenkes memiliki kuota terbesar formasi penerimaan CPNS. Diperkirakan untuk penerimaan CPNS Kemenkes tahun 2013 Kemenkes tetap memiliki kuota terbanyak disamping Kementerian Pendidikan yang juga diproriataskan untuk menutupi kekurangan guru di seluruh Indonesia.

Kebijakan ini mengharuskan adanya pembatasan formasi penerimaan CPNS yang dimulai sejak tahun 2012 yang lalu. Adapun formasi yang menjadi prioritas adalah tenaga yang tidak bisa ditunda pengadaannya seperti formasi CPNS tenaga guru, formasi tenaga penyuluh dan formasi tenaga kesehatan (medis).

Dampak langsung yang akan terjadi dipastikan persaingan memperebutkan satu kursi CPNS akan semakin ketat karena keterbatasan formasi yang ada sementara pelamar CPNS dipastikan akan tetap membludak.

Jadi masyarakat yang ingin mengikuti ujian CPNS 2013 kebijakan ini harus disikapi dengan persiapan yang matang. Satu-satunya usaha adalah dengan mempelajari soal-soal CPNS agar bisa memperoleh ranking terbaik pada saat ujian CPNS.

Persiapan Ujian CPNS 2013

Untuk memudahkan anda mempelajari Soal-Soal CPNS dengan metode yang tepat, Anda bisa menggunakan Software Latihan Soal CPNS yang berisi:
  • Kumpulan Soal CPNS beserta Jawaban
  • Prediksi Soal CPNS yang sering muncul,
  • Software Latihan Praktek Nyata Simulasi Ujian CPNS (Mirip Ujian Sistem CAT)
  • dan ditambah Ratusan Bonus Gratis materi pendukung belajar Soal CPNS.
  • Untuk mendapatkan Software ini Selengkapnya BACA INFO LENGKAP DISINI

 

Kapan Ujian CPNS 2013 Kemenkes Dilaksanakan?

Pelaksanaan ujian CPNS 2013 dilaksanakan secara serentak seluruh instansi di Indonesia baik pusat dan daerah termasuk ujian CPNS 2013 di Kemenkes. Rencananya, jadwal ujian penerimaan CPNS 2013 akan dibuka paling cepat bulan Juni 2013 atau jika molor paling lama akhir bulan Juli 2013.
Bagikan artikel ini :